Kamis, 04 Juni 2015

DIA ( Seseorang yang telah menghilang begitu saja dari pandanganku )

Mencoba mengingatnya kembali, hanya itu yang bisa ku lakukan saat ini. Membayangkan wajahnya yang dulu selalu menghiasi hari-hariku. Dia.
Terkadang aku hampir lupa wajahnya karena sudah bertahun-tahun kami tidak pernah bertemu lagi. Tapi saat aku menutup mataku, Dia sangat terpampang jelas dalam ingatanku. Aku ingin melihatnya sekali lagi.
Jujur, dia memang bukan siapa-siapaku,bukan kekasih maupun sahabat. namun dia memiliki tempat yang khusus di hatiku. Sebuah ruangan kecil tertutup yang terang dan sejuk, tak ada yang bisa menempatinya kecuali Dia.
Aku sangat senang melihatnya, mendengarnya berbicara, membuat lelucon untukku yang sebenarnya tidak benar-benar lucu. Sampai lama kelamaan rasa ini butuh kepastian. Aku ingin tau bagaimana perasaannya terhadapku.
Dia adalah orang yang paling tertutup yang pernah kukenal, manusia paling kuno sampai-sampai dia tidak pernah menggunakan sosial media atau apapun di internet selain tugasnya. Entahlah awalnya aku bersikap biasa saja dengan perilakunya terhadap hal - hal yang baru, seperti sosial media , internet dan yang lainnya. Tapi akhirnya aku sadar dengannya yang seperti itu aku tidak bisa mencarinya dimana pun.

Waktu yang menjawab, terakhir kali aku bertemu dia, saat aku sedang berada di ruang guru untuk mengambil ijazahku. Dia menghampiriku , menepuk bahuku , tersenyum lalu pergi. Aku melihatnya tanpa berkedip, rasanya seperti ada perasaan, itu adalah pertemuan terakhirku bersamanya.
Dan benar saja, sampai saat ini pun mendengar kabarnya dari teman-teman saja aku tak pernah. Apa hanya aku yang merasakan ini? Apa teman-temanku yang lain tidak?
Aku mencoba mencarinya di internet, facebook, sampai-sampai aku mengoogle namanya pun, hasilnya tetap nihil. Kadang aku marah, Apa cuma dia satu-satunya orang di dunia ini yang buta akan kemajuan teknologi?

Entahlah.. Aku sudah lelah mencari sosoknya yang tak kunjung aku temukan.
Kini aku hanya bisa mengenangmu, dan semoga aku bisa bertemu lagi denganmu.
Suatu saat nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar